iklan

Ayyhijabs Menerima Orderan Gamis syar'i partai besar dan kecil Untuk Pribadi atau Toko(Brand)

Minggu, 11 September 2016

Cara memilih gamis akhwat yang syar'i

Assalamu"alaikum Ukhti semoga dalam keadaan baik dan selalu dalam curahan rahmat dan hidayah Alloh Subhanawata'ala,agar kita tetap tegar di atas Jalan yang lurus serta Di atas SunnahNya.Kali ini Ana mau berbagi tips tentang Cara memilih Gamis untuk Akhwat.Tentunya Gamis Syar'i yang akan ana paparkan disini karena sebagai muslim kita sudah seharusnya memakainya karena itu perintah Agama.

Pertama,
pilihkan gamis dengan bahan yang tidak menerawang, tipis dan juga tidak menjiplak di badan.
Contoh kain yang tepat untuk gamis akhwat syar’i adalah bahan wolfish dan jetblack. Namun ada juga yang menggunakan bahan kain lainnya yang sifatnya hampir sama dengan wolfish, yaitu kain kasandra,montana,sutracina, dan yasmin.
Kedua,
hindari penggunaan bahan kain jersey untuk gamis maupun hijab. Mengapa demikian? saya katakan bahan tersebut tidak masuk kategori syar’i karena bahan kainnya yang menjiplak di badan, hal ini akan membuka cela lekuk tubuh akan nampak walau sebenarnya tertutupi. Namun sebaiknya sobat muslimah menghindari bahan tersebut jika dipakai keluar rumah. Sayang banget kan kalau beli gamis dan hijab namun membuat diri kita risih karena bahan kain nempel dibadan.
Ketiga,
pilihlah gamis dengan desain/model yang simpel serta nyaman dipakai. Model bawah gamis yang lebar seperti klok ataupun umbrella. Gamis dengan lebar bawah klok atau umbrella membuat sobat muslimah nyaman ketika memakainya saat berkendara.
keempat,
Ukhti suka dengan bahan cerruti? nah jika kamu salah satu penggemar bahan ceritu pilihlah gamis dan jilbab yang tebal. soalnya bahan cerruti itu tipis kainnya jadi biasanya pendesain gamis mendouble kain cerruti agar tidak menerawang.
  Nah itu dulu penjalasan tentang bagaimana cara memilih ngamis untuk akhwat semoga bermanfaat.jika ada kekurangan mohon di maafakan.wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar