iklan

Ayyhijabs Menerima Orderan Gamis syar'i partai besar dan kecil Untuk Pribadi atau Toko(Brand)

Kamis, 10 November 2016

HIJAB SYAR'I ITU

Ana sangat bersemangat untuk membahas masalah hijab syar'i ini, selain Ana akan menceritakan short story ana, tapi juga akan memberi gambaran bagaimana hijab yang benar itu.

Ok for the first state, buat kalian yang belum tahu apa arti hijab syar'i itu ku kasih deskripsi singkatnya ya...

"Hijab (bahasa arab: حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim (lihat jilbab). Namun dalam keilmuan islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama."
by: http://id.wikipedia.org/wiki/Hijab 
Hijab syar'i sendiri berarti: Tatacara seorang wanita dalam mengenakan pakaian atau hijab, dan kerudung sebagai penutup aurat yang sesuai dengan aturan dari Al-Qur'an dan Al-Hadist. aturan berhijab sudah di jelaskan di dalam Al-Quran.  Al-Ahzab:59 & An-Nur: 31.
  
ok lets see... apakah kita sudah benar dalam mengenakan Jilbab, sudah syar'i ataukah masih fifti2, berhijabkah aku ini? atau hanya ikutan tren?
sebelum kita koar-koar gimana Hijab syar'i itu, saya akan mengklarifikasi tentang pengertian, hijab, kerudung dan jilbab. karena kebanyakan orang Indonesia salah kaprah mengartikannya.
  •  Kerudung :artinya hampir sama seperti khimar yaitu penutup kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan. 
  • Hijab:Hijab menurut Al-Quran artinya penutup secara umum Jadi, hijab brarti umum, bisa berupa tirai pembatas. Sehingga memang terkadang kata hijab dimaksudkan untuk makna jilbab. Adapun makna lain dari hijab adalah sesuatu yang menutupi atau menghalangi dirinya. Hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu.
Jilbab

  • Jilbab: nahhh ini yang perlu di perjelas, Jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh". Kecuali Wajah dan telapak tangan. jilbab adalah baju jubah atau pakaian longgar bagi perempuan yang menutupi seluruh anggota tubuh atau aurat perempuan.  
Itu tadi uraian singkat tentang pengertiannya..
sekarang kita masuk ke hijab syari itu sendiri, ok silahkan siapkan cermin dan lihat diri anda apakah sudah memenuhi perintah Allah dan Rasulnya belum.
1. Menutupi dada: yang namanya menutupi dada itu ya ndak nanggung-nanggung, bukan berarti "ah sudah menyentuh dada aja lo, ah sudah setengah dada aja lo" tapi yang dimaksudkan di dalam Al-Quran itu, menutupi dada itu sampi bawah dada benar-benar sempurna menutupi bagian atas tubuh kita.


2. Menggunakan kain yang tebal (tidak tembus pandang): Waktu jaman SMA saya pernah mengenakan kerudung tipis putih, karena jaman itu lagi tren banyak juga teman saya yang mengenakannya dan kainnya mudah dibentuk, jadi saya stay cool aja. waktu itu pelajaran kimia, dari belakang guru saya mencolek saya "itu jilbab apa saringan tahu? " sontak saya malu. mulai saat itu saya tidak pernah mengenakannya lagi. semua kerudung saya usahakan yang berkain tebal.
Selain itu apa gunanya kita berhijab, tapi masih bisa terlihat auratnya???
3. Hijab syar'i Tidak membentuk tubuh: Ok, ini yang seharusnya lebih di perhatikan. banyak model krudung saat ini yang modelnya lilit sana, lilit sini, kancing sana kancing sini. (menghambat suplai O2). yang akhirnya lekuk lehernya terlihat, dadanya tidak tertutupi, dan ribet deh! asal tahu saja, Hijab Syar'i itu lebih mudah dan sehat, karena lebih longgar sehingga tubuh kita tidak begitu di tekan, otomatis suplai O2 dalam kulit kita menjadi lebih mudah, kulit kita jadi sehat deh. selain itu simple banget! tidak perlu ribet-ribet hanya butuh selembar krudung lebar, sebuah cemiti, dan kalau mau cantik di kasih bros. Selain dapat menjaga aurat, otomatis kita mendapatkan barokah dan pahala kan. ukhti?
 4. Hijab syar'iTanpa Punuk: sudah tahu kan hukumnya, krudung dengan punuk unta! hayo cek lemari kalian adakah punuk-punuk yang masih bersarang? segera kemas, dan ubah mulai sekarang. atau masih meninggikan rambut saat berhijab, Oh ukhti, please setelah kalian tahu itu salah, baru kalian sadar betapa menggelikannnya punuk-punuk itu di kepala kalian. yang simple itu itu lebih sederhana dan anggunkan.
 


>OK, my simple state itu hanya sebagian, selanjutnya kalian harus tahu bagaimana pakaian taqwa itu, kadang kita khilaf, tetapi untuk berubah menjadi yang lebih baik kenapa tidak berani, masa' sih mau selamanya terkungkung dalam kesalahan, kan kita juga tahu "MATI ITU DATANGNYA SEWAKTU-WAKTU". kalau tidak sekarang kapan lagi teman.Ayo kita berhijah Mulailah senangi Pakaian2 Syar'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar